Selasa, 10 November 2015

AZZA AZZAHRA


          Ketika sebuah pohon semakin tinggi, maka ia akan merasakan terpaan angin yang semakin keras, semakin kencang, dan semakin membahayakan pohon tersebut. Begitu pula dengan Azza, seorang gadis kecil yang sedang di selimuti awan hitam yang membuatnya jatuh dalam kebingungan dalam mengambil sebuah jalan yang menentukan masa depannya. Azza adalah anak pertama dari 3 bersaudara, ia adalah seorang gadis yang cantik, tubuhnya yang ideal dan berisi, tinggi, berkulit kuning langsat, ketaatannya dalam agama menambah keindahan peringainya, itulah yang membuat semua orang mencintai dan menyayanginya terutama kedua orang tuanya dan orang-orang di sekitarnya.
          Tahun ini adalah tahun kelulusannya dari sebuah SMP IT ternama di daerahnya. Ia termasuk murid yang berprestasi maka tak heran jika nilai ujian nasionalnya bisa menggenggam nilai rata-rata 9. Ketika lulus dan mendapatkan ijasah kalulusan ia sangat ingin untuk melanjutkan pendidikannya di MAN 1 Yogyakarta, namun karena ia adalah anak perempuan satu-satunya di keluarganya maka keinginannya itupun ia kubur dalam hatinya karena tidak di izinkan oleh ayah dan ibunya. 
          Tahun ajaran baru adalah tahun yang amat di nanti-nantikan bagi para pelajar, dengan baju seragam baru, teman baru, semangatpun baru. Azza yang sempat merasa kecewa karena tidak di izinkan untuk melanjutkan pendidikannya di kota pelajar jogja akhirnya iapun melanjutkannya di MAN 1 yang unggul di daerahnya. Di sana ia amat bahagia dan banyak mempelajari dan mendapatkan hal baru.
DI KELAS BARU...
          "Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh...... pagi semua!!! Apa kabar...?? selamat datang bagi para murid baru... kami ucapkan selamat mencari ilmu semoga mendapatkan ilmu yang barokah Amiinn..." kata bu Risa.
          " Waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh...Amiinn.. pagi juga bu... baik...." serentak para murid mengeluarkan suaranya.
          Teman baru,,, hem pastilah ada sebuah perkenalan... pepatah mengatakan "tak kenal maka tak sayang". Bu Risa berdiri dan memperkenalkan dirinya di lanjutkan dengan Azza dan teman- temannnya. "nama saya azza azzahra, dari SMP IT Miftahul jannah" lanjutnya satelah ibu risa memperkenalkan dirinya dan kemudian di lanjutkan oleh teman-teman di kelas...
Hari itu adalah hari yang membahagiakan bagi Azza,,, mendapatkan pengalaman baru, teman baru, dan juga harus lebih bisa menjaga diri sendiri karena aku harus tinggal di asrama jauh dari orang tuaku.
         Hari itu ia sangatlah senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar